Cara memilih bra yang tepat dan nyaman

Posted by Andini On 0 comments
Tahukah Anda, 7 dari 10 wanita menggunakan bra dengan ukuran yang tidak tepat. Sebagai akibatnya bisa muncul rasa tidak nyaman, gerak tubuh yang terganggu, sakit punggung atau pundak, ketaknyamanan pada payudara. Pada penggunaan jangka panjang bahkan bisa menyebabkan perubahan bentuk payudara. Penggunaan bra sedemikian rupa yang sebenarnya bisa menampilkan ‘keindahan’ payudara akhirnya malah menampakkan bentuk yang aneh.

Lantas, bagaimana sebaiknya para wanita memilih bra yang tepat dan nyaman? Ada beberapa tips.

Pertama, harga menentukan kualitas. Jadi belilah bra yang kualitas bahannya bagus. Biasanya merek yang sudah terkenal memiliki standar minimal tentang bahan bra. Bahan yang baik bisa menyebabkan rasa nyaman pada kulit payudara.

Kedua, gunakan bra yang menurut Anda nyaman dipakai, pas melekat pada tubuh, memberikan sokongan yang baik pada payudara. Jika Anda telah menggunakan bra yang menurut Anda nyaman tersebut, kemudian perhatikan tips berikut ini. Jika tips di bawah ini terpenuhi, maka bra yang Anda gunakan tepat dan nyaman.


  • Perhatikan tali bra. Seharusnya kencang menahan beban, namun tetap nyaman di pundak.
  • Tali punggung melekat pada kulit dan menarik cup bra dari kedua sisi tubuh dengan kencang namun Anda harus tetap merasa nyaman.
  • Sambungan cup bra melekat pada kulit di bawah tengah payudara sehingga tidak membentuk rongga. Jika terdapat rongga/jarak itu merupakan indikasi bahwa ukuran dan bentuk cup bra tidak sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara.
  • Perhatikan pada cup bra bagian atas. Pada bagian ini seharusnya tidak ada rongga atau celah antara cup bra dengan payudara. Jika terdapat celah, itu juga indikasi bahwa cup bra tidak fit dengan ukuran payudara Anda.

Jika tips sederhana di atas terpenuhi, berarti anda telah menggunakan bra yang tepat dan nyaman?
Menggunakan bra yang tepat dan nyaman bisa menahan pengaruh gravitasi terhadap payudara sehingga bisa mencegah payudara kendor terlalu cepat. Pada bra jenis tertentu bahkan bisa mengangkat posisi payudara sehingga tampak lebih padat berisi.

Selamat mencoba Smile

0 comments:

Post a Comment